Cara Merias Wajah Ala Glamizka

Selasa, 15 September 2015 15:10


Glamizka.com - Hai ladies, kurang lengkap jika kecantikan anda tanpa makeup, benar ngga ladies?

Nah bagi para ladies, mesti berhati-hati nih dalam memilih makeup, jangan sembarangan mencoba yang ngga guaranteed, buat kecantikan kok, coba-coba hehehe.

Maka dari itu ladies, belilah kosmetik yang pasti autorizhed disributor, yang terjamin kualitas dan kuantitasnya. Dimana lagi, kalau bukan di glamizka.com, belanja kosmetik online yang easy & terpercaya ini. Dicoba ya ladies, dijamin ga nyesel, hahaha iklan banget ya guys, tapi serius nih, buat para ladies patut dicoba untuk pancarkan kecantikan alami anda.

Nah pada kesempatan kali ini, glamizka mau kasih tips nih cara merias wajah sendiri agar terlihat cantik


Bagaimana cara merias wajah sendiri agar terlihat cantik natural, langkah apa saja yang harus dilakukan? Bagaimana juga cara merias wajah sesuai bentuk wajah?


Keahlian dalam merias wajah penting untuk dimiliki bagi setiap wanita. Kondisi wanita tidak bisa terlepas dengan yang namanya make up dan rias wajah. Sudah menjadi keharusan bagi kaum wanita baik ibu rumah tangga maupun wanita karir yang bekerja di luar rumah senantiasa merias wajah atau bermake up sehari hari.


Pada keseharian para wanita umumnya hanya berdandan secara praktis saja seperti hanya memakai bedak dan lipstik sudah cukup, dan kebanyakan dari mereka akan merias wajah ketika ada event besar yang membutuhkan penampilan atau jika ada acara mendesak yang mengharuskan untuk tampil beda dari biasanya barulah berdandan. Atau alternatif lain adalah dengan pergi ke salon langganan dan tentu saja akan memakan banyak waktu, belum lagi jika sampai terjadi antrian dan di tambah harus mengeluarkan ongkos yang kadang tidak terbilang kecil. Jadi tidak hemat waktu serta biaya bukan ?

Apabila semua ini anda bisa lakukan sendiri sudah tentu Anda akan mendapat nilai plus dalam keluarga. Dengan mempunyai kemampuan merias wajah sendiri sudah barang tentu sangat membantu menyelesaikan masalah yang tentu saja harus diselesaikan dengan cepat.

Perlu diketahui juga bahwasanya kepiawaian dalam merias wajah Anda akan sangat menunjang penampilan. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui cara merias wajah secara praktis agar bisa tampil beda meski untuk penampilan harian, jika sudah menjadi sebuah kebiasaan hal ini tentu akan bisa membuat penampilan Anda menjadi luar biasa terutama dimata suami/pasangan.

Sebelum Anda memulai merias wajah, sebaiknya terlebih dahulu persiapkan peralatan juga bahan yang akan digunakan. Lebih dari itu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar penampilan sesuai dengan keinginan termasuk dalam cara merias wajah agar cantik secara natural antara lain :


Bersihkan Wajah

Langkah awal saat sebelum melakukan riasan wajah pada wajah yaitu membersihkan raut muka. Anda dapat gunakan moisturiser atau membersihkan muka dengan scrub untuk membuat wajah bersih dari kotoran, debu serta make-up yang tertinggal sehingga kondisi wajah menjadi bersih serta siap untuk dirias.

Pakai Pelembab

Lalu sesudah wajah bersih, janganlah lupa untuk memakai pelembab dengan maksud untuk melembabkan raut muka. Pastikan pelembab yang serasi jenis kulit. Bukan hanya melembabkan raut muka, pelembab juga bakal membuat riasan lebih menyatu dengan kulit wajah dan lebih tahan lama. Jadi Anda tak perlu mengulangi untuk merias wajah berulang-kali.

Pilih Bedak yang Tepat

Setelah raut muka tertutup pelembab dengan merata, setelah itu menutupnya dengan bedak. Pastikan bedak yang pas. Pilihlah warna bedak yang paling dekat dengan warna kulit wajah. Cocokkan juga macamnya dengan jenis kulit wajah. Umpamanya untuk kulit kering serta normal hendaknya memakai bedak two way cake. Sedang untuk kulit wajah berminyak hendaknya memakai bedak tabur serta anti kilap. Ini untuk menghindari supaya wajah tidak semakin mengkilap sebab efek kulit wajah yang mengkilap saat kulit berminyak.

Eyeshadow

Mata merupakan bagian paling penting dalam merias raut muka. Dibutuhkan teknik khusus untuk memakai eyeshadow. Anda dapat pakai eyeshadow dengan beberapa warna brown, nude, dusty pink serta beige untuk memperoleh kesan alami. Terapkan warna gelap di kelopak mata serta warna yang jelas dibawah alis. Supaya lebih berkesan natural, baurkan ke-2 gradasi warna eyeshadow ini. Dapat pula ditambahkan sedikit eyeshadow warna putih di sudut mata bagian dalam untuk berikan kesan ‘fresh’ di mata.


Blush On

Tidak kalah pentingnya yaitu memakai blush on di raut muka. Ini salah satu metode untuk menutupi kekurangan pada wajah. Pastikan blush on yang tepat yang serasi dengan warna kulit wajah Anda. Untuk yang berkulit wajah terang, pastikan blush on yang memiliki nuansa pink. Sedang untuk yang berkulit condong gelap, pastikan yang berwarna merah anggur untuk membuat raut muka terlihat lebih fresh. Metode mudah untuk menggunakan blush on supaya tepat pada bulatan serta tulang pipi yakni dengan ‘tersenyum’ ketika memakainya.


Rapikan Alis

Alis mata menjadikan penampilan wajah kian menawan. Tidak susah untuk membuat penampilan alis supaya berkesan natural. Untuk Anda yang mempunyai alis tebal, cukup disisir saja supaya terlihat alami. Namun bila alis mata tidak tebal, dapat dipertebal dengan memanfaatkan pensil alis. Untuk tampak alami, alis mata dapat dibuat sedikit melengkung di tulang alis. Namun ingat! Janganlah mengikis alis terlampau tipis sebab menjadikan kesan antagonis pada terhadap wajah.

Lipstick

Lipstick akan menyempurnakan riasan raut muka Anda. Lipstick yang berwarna nude, beige, creamy, caramel, nude dengan rona sedikit pink, latte atau moccha merupakan pilihan warna yang dapat Anda pakai untuk memperoleh tampilan cantik secara natural. Saat sebelum memakai lipstick, janganlah lupa menggunakan pelembab bibir supaya bibir tidak kering serta terlihat ‘segar’.
Tips atau Cara merias wajah lainya adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun muka yang cocok sesuai wajah Anda ( hindari penggunaan sabun wajah yang bisa mengakibatkan minyak di wajah ) penting juga gunakan susu pembersih.

Setelah kondisi wajah sudah bersih “aplikasikan” penyegar yang sesuai dengan jenis kulit Anda lakukanlah sesuai dengan petunjuk yang ada. Manfaat penyebar wajah ini selain berfungsi untuk menyegarkan kulit juga dapat mengurangi kadar minyak dan dapat mengecilkan pori-pori kulit.

Merias wajah juga harus menggunakan pelembab wajah ( sebaiknya Anda gunakan pelembab dari sari produk bengkuang ). Setelah itu gunakan “fondation atau alas bedak” untuk membentuk wajah, sebelum di make up. Gunakan setiap hari terutama untuk kulit wajah yang kering.

Selain itu yang perlu Anda perhatikan adalah pakailah bedak tabur “powder” pada bagian yang akan di tutupi bedak padat secara merata. Setelah itu baru menggunakan “compact powder” ( bedak padat ) di seluruh wajah serta leher sehingga kondisi wajah akan terlihat lebih putih dan bersih.


Nah setelah seluruh bedak padat di tabur pada wajah juga leher, Sekarang saatnya gunakan eye shadow pada mata. Sebaiknya Anda pilih warna yang sesuai dengan kondisi kulit dan bentuk wajah

Sesudah penggunaan eye shadow kita lanjutkan dengan pembentukan “alis”, supaya terlihat lebih rapi, setelah itu di lajutkan dengan memakai “eye liner” pada bawah dan atas mata.

Tahap selanjutnya penggunaan “mascara” yg harus disesuaikan dengan make up dan wajah. Usai penggunaan mascara kita lanjutkan dengan menggunakan “blush on”. Dan yang paling terakhir adalah gunakan “lipstik” sebaiknya sesuai dengan cara merias wajah yang Anda kehendaki supaya lebih singkron dan tidak belebihan.

Nah itu dia ladies tips cara merias wajah dari kami, silahkan dicoba yaa,....


Please login for commentKomentar
YankeeOH
perawatan wajah yah jangan pake yg dari luar negri gan, mending pake yg dalam negri aja yg alami alami ajah gan, misalnya dengan beras kencur juga bisa gan.
dheshe
yang netral netral aja kalau makeup asal jangan sampai medok dan nanti kelihatan tampak jelek
SatpamMeikarta
Nah.. Akhirnya ngerti juga kalo cewe itu dandannya lama banget ditungguin juga bisa sampe lulus skripsi.. Kalo mau kondangan nih dandan 3 jam, kondangannya 15 menit doank.. Hahaha
Haries
Buat yang suka merawat wajah, boleh nich ada tipsnya
chacha
Nice info tapi harga kosmetiknya mahal-mahal ga terjangkau sm kocek aku
carrone
wow keren juga nih cara mwrias wajahnya
patgulipat
Tampil cantik memang penting, tapi tampil sehat lebih penting jadi pilih yang alami
suiyong
boleh juga nih dicoba untuk istri saya
Mollynacilla
Mau juga dong coba .
emma
sepertinya boleh juga dicoba nih produk baru
12