Kisaran Harga Sewa Bus Pariwisata di Jakarta

Selasa, 02 Oktober 2018 19:31


Bus Pariwisata merupakan jenis bus yang cocok digunakan untuk pariwisata karena dapat untuk menampung lebih banyak orang di dalamnya. Oleh karena itulah bagi yang ingin menghabiskan liburan bersama akan lebih memilih untuk menyewa bis pariwisata daripada harus menggunakan pribadi. Selain lebih aman dan praktis, juga karena akan lebih mudah karena tempat jasa penyewaan bis akan mengatur perjalanan tersebut mulai dari tiket masuk, pengemudi, dan juga lainnya. Oleh karena itulah apabila akan melakukan perjalanan pariwisata bisa untuk memilih menggunakan jasa transportasi penyewaan bus pariwisata yang ada di berbagai daerah termasuk juga yang ada di Jakarta.
 
Di Jakarta sendiri menawarkan banyak tempat jasa sewa bus pariwisata murah yang bisa dipilih. Dan salah satu yang terbaik adalah Sembodo Rentcar yang merupakan perusahaan sewa mobil pribadi dan juga mobil wisata. Ketika akan memilih jasa penyewaan bus pariwisata ini tentunya ada banyak hal yang perlu diperhatikan seperti dari fasilitas bis yang akan digunakan, keamanan dan juga reputasi dari tempat persewaan, dan tentu saja dari harga yang ditawarkan oleh jasa persewaan tersebut. Sehingga harga tersebut juga menjadi pertimbangan apabila akan menggunakan jasa persewaan bus pariwisata. Misalnya kisaran harga sewa bus Sembodo Rentcar yang ada di daerah Jakarta Selatan ini akan dipengaruhi oleh beberapa hal seperti:
 
1. Rute atau tujuan perjalanan
Hal pertama yang akan menjadi pertimbangan yang membedakan harganya adalah dari rute perjalanan yang akan dilakukan. Hal tersebut bisa dilihat pada daftar sewa sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tujuan rute yang ditawarkan sendiri pada umumnya dibagi menjadi kota wilayahnya dan juga berapa hari yang akan dihabiskan dalam perjalanan. Misalnya untuk tujuan rute sesuai aturan organda dan kisaran harganya adalah sebagai berikut:

•    Untuk tujuan atau rute yang menghabiskan satu hari saja tanpa menginap dan melakukan perjalanan di dalam Jakarta, Bogor, Bandung Kota, hingga Cirebon akan menghabiskan biaya 1 hingga 5 jutaan rupiah.
•    Untuk tujuan yang memerlukan menginap dan membutuhkan waktu dua hari maka akan menghabiskan biaya dari 3 hingga 12 jutaan rupiah. Dengan rute yang dilayani dari Sentul, Bandung Kota, hingga Brebes.
•    Untuk tujuan yang memerlukan waktu 3 hari lebih dan menginap tentunya dengan tujuan luar Jakarta seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, hingga Aceh memerlukan biaya 5 hingga 40 jutaan.

2. Biaya bus yang dipilih
Hal selanjutnya yang akan mempengaruhi harga sewa bus yang akan dipilih adalah dari jenis bus yang akan dipilih ketika di perjalanan. Karena Sembodo Rentcar ini menawarkan beberapa macam bus pariwisata yang bisa dipilih menurut kebutuhan dan juga kapasitas penumpang. Misalnya beberapa jenis bus yang bisa dipilih adalah mini bus, ELF, medium bus, big bus, dan juga big bus SHD, dan HDD. Pemilihan bus tersebut akan dipengaruhi oleh besarnya bus dan kapasitas dari 15 penumpang hingga 60 penumpang di dalamnya.

3. Biaya lainnya
Dan biaya terakhir yang dibutuhkan dan diterapkan apabila akan menyewa bus pariwisata dari Sembodo Rentcar ini adalah dari biaya lainnya. Ada beberapa lainnya yang diatur dalam biaya lain ini seperti misalnya biaya kelebihan waktu sewa yang akan dihitung per jam dan perhari. Selain itu juga ada biaya tambahan apabila harus melakukan penjemputan di luar kota Jakarta seperti di Bekasi, Depok, Cilegon, Purwakarta, hingga ke Sukabumi.